Kamis, 04 November 2010

Nagato Pain

Lahir : Ame Gakure
Wafat : Sekitar Konoha Gakure 16 N
Tim : Jiraiya (Sensei), Yahiko (teman), Konan (teman)
Pengalaman : Organisasi Yahiko, Ketua Akatsuki (De Yure), Pemimpin Ame Gakure.
Debut : Chapter 372
 

Nagato Muda
Nagato Muda
Terlahir dari keluarga biasa ditengah peperangan yang terjadi di daerahnya. Nagato merupakan anak yang sensitif. Suatu saat di masa perang besar ketiga, pasukan Konoha mengambil Ame Gakure sebagai medan tempur. Dua orang shinobi Konoha yang kelaparan menjarah rumah yang dikiranya kosong. Nagato dan orang tuanya yang ketakutan bersembunyi ketika kedua penjarah dari Konoha tersebut mencari makanan di rumah mereka. Kedua orang tua Nagato yang akan melarikan mereka dibunuh ninja Konoha karena disangka ninja musuh. Setelah mengetahui mereka bukan ninja, dua ninja konoha membiarkan Nagato hidup dan pergi tanpa penyesalan.
Nagato yang kini yatim piatu mengemis untuk menyambung hidup. Seekor anjing mengikutinya dan nagato memeliharanya. Ia memberi nama anjing tersebut Chibi. Mengemis bukanlah pekerjaan yang mudah di negri yang kacau karena perang, saat ia kelaparan, seorang anak yang juga yatim piatu memberikannya makanan. Wanita tersebut bernama Konan. Konan membawa nagato ke tempat nya dimana terdapat Yahiko. Kini mereka bertiga hidup dari mengemis, menipu dan bekerja seadanya.
Sampai suatu hari. Ledakan dari pertempuran antara Jiraiya cs melawan Hanzou mengenai chibi, anjingnya dan akhirnya membunuhnya. Nagato sedih sekali. Saat pertarungan selesai, Yahiko mendekati Jiraiya cs minta makanan. Setelah diberikan makanan. Yahiko minta dijadikan muris. dijadikan murid. Tanpa diduga, Jiraiya menerima ketiganya jadi murid.
Nagato berlatih ninjutsu
Nagato berlatih ninjutsu
Maka dimulailah masa pelatihan mereka jadi Ninja.
Awalnya Jiraiya tampak agak setengah hati dalam melatih Nagato cs. Namun suatu kejadian mengubahnya. Yahiko dan Nagato diserang oleh ninja Iwa. Saat ninja Iwa akan membunuh yahiko, Nagato memperlihatkan kekuatan Rinegan dan membunuh ninja Iwa dengan mudahnya. Jiraiya menjadi sungguh-sungguh mengajarkan Nagato.
Antara Nagato dan Jiraiya segera terjalin ikatan yang sangat erat. Jiraiya dan nagato mempunyai cita-cita yang sama yaitu mencari keadlian. Tiga tahun kebersamaan dengan Jiraiya, Jiraiya merampungkan penulisan novel yang berdasarkan pemikiran-pemikiran Nagato. Setelah tiga tahun pun, Jiraiya pulang ke Konoha.
Nagato muda
Nagato muda
Bertahun kemudian, Nagato dan Yahiko mendirikan organisasi dengan Yahiko sebagai ketuanya. Organisasi mereka makin besar dan ini dianggap membahayakan posisi pemimpin Ame gakure. Yahiko dipanggil untuk diajak bekerja sama. Rupanya ajakan tersebut adalah jebakan yang dibuat Hanzou bersama Anbu dari konoha pimpinan Danzou.
Dalam penjebakan tersebut, Hanzou menculik Konan. Dengan Konan sebagai sandera, Hanzou memerintahkan Nagato dan Yahiko saling bunuh. Yahiko menusukkan kunai Nagato ke tubuhnya hingga Yahiko mati. Nagato berusaha membebaskan Konan. Ia berhasil namun kedua kakinya diserang hanzou hingga lumpuh selamanya. Nagato mengaktifkan kembali Rinegan dan membunuh para ninja yang ada disana namun Hanzou lolos.
nagato dewasa
nagato dewasa
Kakinya yang terluka oleh Danzou tampaknya tak bisa disembuhkan. Nagato mulai menggunakan kursi roda dan kehilangan daya tempur. Kekuatan Rinegan membuatnya memiliki cara lain dalam bertempur. Nagato menciptakan Rikudou Pain. Rikudou Pain menjadi sosok baru dengan kekuatan luar biasa.
Beberapa tahun kemudian, Nagato berhasil membalaskan dendam Yahiko. Nagato berhasil menggulingkan Hanzou dari singgasananya. Nagato pun menjalin kerjasama dengan Madara dan Akatsukinya. Pain bahkan diangkat menjadi Ketua Akatsuki walaupun ia masih menerima perintah dari Madara.
Tahun-tahun berikutnya, Nagato tenggelam dalam pemikirannya yang dimanipulasi oleh Madara. Cita-citanya yang tulus saat bersama Jiraiya diimplementasikan dengan cara yang salah. Dengan kehebatan Rikudou Pain, Nagato mulai menganggap dirinya Dewa. Sebagai Dewa, ia bisa menciptakan kedamaian dan menghancurkan perang. Mengancurkan perang dan menciptakan kedamaian ditempuh dengan jalan hendak menciptakan senjata mematikan yang dibuat dari Bijuu. Senjata yang diklaim bisa menghancurkan 5 negri besar dalam sekejap.
Nagato mulai aksinya dengan menangkap Bijuu. Satu-persatu ninja Kelas-S bergabung dengan Akatsuki. berkat Rinegannya, Nagato menciptakan image Pain sebagai dewa di Ame Gakure menjadi sangat melekat. Berkat jutsu komunikasi ala Akatsuki, Nagato bisa mengendalikan Akatsuki dan Ame gakure disaat bersamaan.
nagato di kursi roda
nagato di kursi roda
Pasca meninggalnya Itachi, Madara menugaskan Nagato untuk langsung menangkap Kyuubi. Acara menangkap Kyuubi tertunda karena Pain merasakan adanya chakra yang luar biasa menyusup ke Ame Gakure. Ternyata adalah Jiraiya mantan gurunya. Nagato mengirim Rikudou pain untuk melawannya.
Dalam pertarungan heroic tersebut, Jiraiya berhasil membunuh salah satu dari Rikudou Pain, yaitu Pain Chikushoudou. Nagato menciptakan Pain Chikushoudou yang baru. Perjalanan ke Konoha dilanjutkan setelah itu. Sementara Nagato dan Konan duduk manis di suatu tempat di luar Konoha, Rikudou Pain dan Bunshin Konan menyerang Konoha dan membuat kekacauan.
Hasil invasi Rikudou Pain ke Konoha menghasilkan banyaknya korban. Invasi berujung pada pertarungannya dengan Sennin Naruto. Satu persatu Pain mati ditangan Sennin Naruto. Naruto berhasil menemukan lokasi Nagato. Perdebatan antar murid Jiraiya ini menyadarkan cita-citanya dulu. Nagato mengorbankan diri dengan melakukan jutsu Tensei tingkat tinggi yang membangkitkan orang –orang yang dibunuhnya dengan bayaran nyawanya. Nagato pun mati dan mayatnya dibawa Konan ke Ame Gakure.
Kemampuan.
Nagato adalah satu-satunya shinobi yang mempunyai Rinegan setelah Rikudou Sennin. Mata ini, membuatnya menguasai semua elemen dasar. Sebagai Nagato, Ia menguasai semua elemen yang membuatnya sangat mungkin menguasai semua ninjutsu kecuali kekkai genkai. Kakinya yang lumpuh mungkin menyebabkan ia tak bagus dalam Taijutsu.
Sebagai Rikudou Pain, belum jelas apakah kemampuan masing-masing Pain merata atau tidak. Namun dari beberapa pertarungan, kita bisa menyimpulkan beberapa hal.
* Dari Segi Kecepatan. Chishoudou membuktikan kemahirannya menggunakan Kawarimi menjadi kayu saat tertangkap oleh rambut Jiraiya. Tendou hampir saja mati ol;eh Kakashi yang bisa bergerak cepat, bahkan akhirnya mati oleh Naruto karena tak bisa bergerak cepat. Ini membuktikan Tendou tidak bisa bergerak secepat Chikushoudou.
Rikudou Pain
Rikudou pain adalah enam Pain yang merupakan mayat shinobi yang dibangkitkan oleh Nagato. semuanya memiliki mata rinegan. Nagato menanamkan batang hitam yang berfungsi sebagai Penerima Chakra khusus. Nagato sendiri telah menanamkan batang hitam pada dirinya yang berfungsi sebagai Pemancar Chakra.
Chakra yang terhubung antara Pemancar dan Penerima membuat Nagato mempunyai akses penuh dalam mengendalikan Rikudou Pain. Nagato melihat dan mendengar apapun yang di lihat atau didengar oleh masing-masing Pain.
Rikudou Pain di namakan sesuai tingkatan dalam Samsara Budha yang terdapat enam tingkatan yaitu : Neraka – Tiryagyoni – Preta – Asura – manusia – Dewa. Atau dalam bahasa jepang adalah : Jigoku – Chikushou – gaki - Shura – Ningen – Ten
Tendou
Tendou
Pain Tendou
Arti : Dewa
Inang : Yahiko dari Ame Gakure
Debut : chapter 238 (Hologram), Chapter 363, Episode 135 (Hologram), Shippuuden Episode 114,
Tendou adalah Juru bicara dari Rikudou Pain. Dalam banyak kesempatan, Pain muncul dalam wujud Tendou. Tendou diambil dari mayat Yahiko yang merupakan sahabat karib Nagato. Tendou merupakan pain yang berinteraksi dalam Akatsuki. dalam berbagai pertarungan, nampaknya Pain yang lain merelakan dirinya menjadi korban demi keselamatan Tendou. Ini membuktikan pentingnya Tendou bagi Nagato dibandingkan Pain yang lain.
Tendou sempat Berhadapan dengan Kakashi. Kakashi yang cerdas berhasil mengetahui kelemahannya dan bahkan hampir membunuhnya, namun Shuradou menyelamatkannya. Tendou juga sempat berhadapan dengan Tsunade yang mengenalinya sebagai Yahiko. Namun Tendou pergi saat ia mengetahui keberadaan Naruto. Tendou menggunakan Shinra Tensei dan menghancurkan Konoha. Tendou sempat berhadapan dengan Naruto yang sudah dalam bentuk Kyubi ekor sembilan. Tendou menangkap Kyubi dengan Chibaku tensei namun Naruto berhasil lolos. Akhirnya Tendou mati ditangan Naruto
Tendou terlihat memiliki jutsu Banchou tenin, Chibaku Tensei, Ukojizai, Gofu kekkai, Gentoshin, Kyomen Shuja, Genryu Kyu Fujin, Shoten dan Shinra Tensei.
Pain Chikushoudou
Chikushoudou
Chikushoudou
Arti : Tiryagyoni atau Binatang
Inang : Ninja dari Klan Fuuma, Ninja Wanita tak dikenal
Debut : Chapter 371 (Fuuma)
Chikushoudou awalnya adalah berasal dari seorang ninja dari klan Fuuma. Tampaknya kemunculan Chikushoudou cukup sering di Ame Gakure. Ini dibuktikan dengan rumor yang beredar di antara shinobi Ame bahwa Pain berasal dari klan Fuuma. Ada kemungkinan Pain Chikushoudoulah yang dimaksud.
Dalam pertarungan, Chikushoudou selalu memanggil binatang-binatang raksasa. Chikushoudou adalah Pain pertama yang berhadapan dengan Jiraiya. Chikushoudou memangil banyak binatang raksasa.
Kepiting raksasa berhasil dikalahkan Jiraiya dengan menggunakan rambutnya. Salamander raksasa yang bisa menghilang bisa dideteksi oleh Jiraiya namun akhirnya mati oleh Shima dan Fukasaku. Chikushoudou menggunakan banyak binatang raksasa yang dikeluarkan dalam waktu singkat namun beruntun. hal ini membuat Jiraiya cukup kewalahan, karena belum selesai dengan binatang yang satu, Binatang tersebut hilang dan berganti binatang yang lain. binatang tersebut anatara lain Burung raksasa, anjing kepala delapan. Banteng raksasa berhasil di mentalkan oleh Jiraiya. Panda raksasa digunakan untuk tameng menghadapi serangan jarum Jiraiya.
Chikushoudou juga salah satu Pain yang berhasil tertangkap oleh Genjutsu Fukasaku dan Shima dan akhirnya berhasil dikalahkan Jiraiya, namun Chikshoudou berhasil dibangkitkan lagi. setelah dibangkitakan, Chikushoudou berhasil menusukan batangan hitam pada Jiraiya dan membuat Jiraiya mulai kehilangan kendali.
Saat pertarungannya dengan Jiraiya, Jiraiya berhasil membunuhnya dan membawa tubuhnya ke Konoha. Nagato menciptakan Chikushoudou baru dari mayat seorang wanita.
Di Konoha, Chikushoudou membuat keonaran di Konoha dengan memanggil banyak hewan raksasa. Kelabang Raksasa berhasil dipukul Sakura hingga roboh.
Saat invasi Konoha, Gakidou menemukan mantan tubuh Chikushoudou yang dari klan Fuuma ini lalu menghancurkannya setelah mengambil semua batangan hitam dari tubuhnya.
Pain Gakidou
Arti : Preta atau ruh kelaparan
Inang : Ninja dari Kusa Gakure
Debut : Chapter 376
Gakidou
Gakidou
Saat melawan Jiraiya, Gakidou menyelamatkan Chikushoudou dengan menyerap Ninjutsu Jiraiya yang diarahkan ke Chikushoudou. Gakidou sempat dikalahkan Jiraiya namun ia dibangkitkan kembali.
Saat invasi Pain ke Konoha, Gakidou menuju kamar mayat dan mengambil batangan hitam dari tubuh mantan Pain Chikushoudou. Gakidou sempat berhadapan dengan Kiba dan Tsume namun tak sempat bertarung karena Tendou akan melakukan Shira Tensei.
Gakidou terlihat menggunakan chakra kyuuin dan Fuujutsu Kyuuin. Dalam pertarungan, gakidou memanfaatkan kemampuannya menyerap chakra lawan sehingga semua ninjutsu lawan tak berpengaruh padanya. Kemampuannya menyerap chakra lawan justru menjadi kelemahannya dimata Naruto. Naruto dengan sengaja membiarkan Gakidou menyerap chakra Sennin. Gakidou tidak sanggup menahan chakra Sennin di tubuhnya dan berubah menjadi kodok dan mati.
Pain Ningendou.
Arti : Manusia
Inang : Ninja dari Taki Gakure
Debut : Chapter 376
Ningedou
Ningendou
Saat pertarungan melawan Jiraiya, Jiraiya berhasil menendangnya dan membuatnya buta. Dalam kesempatan lain, Fukasaku dan Shima berhasil melumpuhkan Ningendou dalam genjutsu. dan akhirnya Jiraiya mengalahkannya, namun ia dibangkitkan lagi.
Ningendou berhasil di rusak matanya sehingga tak bisa melihat. Setelah kematian Jiraiya matanya sembuh.
Saat invasi ke Konoha, Ningendou terlihat mempunyai kemampuan membaca pikiran orang dan mencabut ruh orang. Shizune dan banyak shinobi dicabut ruhnya olehnya. Pada akhirnya, Ningendou mati terkena rasen shuriken oleh Naruto.
Pain Shuradou.
Arti : Asura atau setengah dewa.
Debut : chapter 369
Shuradou mempunyai 3 wajah. Shuradou mempunyai jutsu Kaiwan no Hiya, dan kemampuan meluncurkan peluru-peluru dan roket. Roket dan rudal Shuradou membuat kerusakan yang besar diKonoha. Shuradou mempunyai gerakan cepat yang sanggup menghalangi Kakashi saat akan membunuh Tendou. Shuradou sempat dihancurkan oleh Raikiri Kakashi, namun ia di pulihkan kembali. Tak lama kemudian ia kembali dihancurkan oleh rasengan Naruto.
Pain Jigokudou
Arti : Neraka
Debut : Chapter 379
Jigokudou mempunyai kemampuan untuk mendeteksi apakah seseorang berbohong atau tidak. Kemampuan ini berguna untuk mencari dimana Naruto berada. Keunikan Jigokudou adalah kemampuannya memanggil patung Dewa Neraka. Patung dewa neraka ini kelihatannya hanya bisa dilihat oleh orang yang disentuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar